ANDROID BARU DEMI SAGUSAMPE DELI SERDANG - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 27 Desember 2018

ANDROID BARU DEMI SAGUSAMPE DELI SERDANG



Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka  yang hebat,

SAGUSAMPE(Satu Guru Satu Media Penyimpanan) merupakan kanal pelatihan baru di IGI (Ikatan Guru Indonesia) dari Sumatera Utara. Adalah Bapak Muliadin Harahap sang Founder SAGUSAMPE dan kebetulan merupakan Ketua IGI Wilayah Sumatera Utara.

Workshop Perdana SAGUSAMPE dan sekaligus Launching SAGUSAMPE telah dilaksanakan pada Selasa, 20 Nopember 2018 bertempat di SD Tingkat Depan Kantor Bupati Karo dengan penyelenggara IGI Kabupaten Karo. Dan Penulis merupakan salah satu PESERTA Workshop SAGUSAMPE IGI Karo. Jumlah peserta workshop SAGUSAMPE IGI Kabupaten Karo dua puluhan dan hanya belasan yang Lulus.

Informasi tentang akan adanya workshop SAGUSAMPE telah lama penulis dengar dari Bapak Founder SAGUSAMPE sewaktu penulis menjadi Mentor untuk Workshop SAGUSABLOG Live Karo pada Januari 2018. Sehingga untuk kelancaran dan kesuksesan ketika akan mengikuti Workshop SAGUSAMPE IGI Karo penulis pada September 2018 segera mengganti Android penulis dari Samsung Galaxy J2 Prime menjadi Samsung Galaxy J4 2018 yang baru.

Sehingga ketika penulis mengikuti Workshop SAGUSAMPE IGI Karo penulis belum mengalami kendala. Penulis sangat lancar mendownload Aplikasi-aplikasi yang diperlukan untuk kebutuhan Workshop SAGUSAMPE. Kemudian setelah mengerjakan tugas-tugas yang yang diberikan oleh Mentor, mengirim kembali Folder dan File baik melalui WhatsApp dan Email juga lancar-lancar saja.

Pada Minggu, 16 Desember 2018 bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tanjung Morawa IGI Kabupaten Deli Serdang menyelenggarakan Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang. Pada Workshop SAGUSAMPE ini penulis diundang menjadi TIM MENTOR SAGUSAMPE.Sebagai Tim Mentor nantinya akan bertugas memeriksa hasil Tugas-Tugas yang telah dikerjakan oleh Peserta yang dikirim melalui Android dan Laptop.

Memasuki hari ke-3 pelaksanaan Kelas Online Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang yang berlangsung mulai tanggal 17 – 22 Desember 2018 telah beberapa TUGAS peserta yang penulis periksa satu per satu. Sudah ada 2 Tugas yang harus dikerjakan oleh Peserta yaitu TUGAS 01 dan TUGAS 02.
Adalah salah satu peserta Workshop SAGUSAMPE men Chatt penulis melalui WhatsApp. Padahal peserta tersebut bukan kelompok Bimbingan Online penulis. Berikut chatt nya :
“Pak, Akhirnya saya beli Android Baru……”
“Tadi malam belinya…….”
Ternyata bukan hanya penulis yang berganti Android demi SAGUSAMPE. Hanya bedanya, penulis jauh-jauh hari sudah mempersiapkan Android yang baru. Bukan mendadak. Karena di Sharegram(Sharing di Telegram ) yang biasanya setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Senin ada saja koment peserta :
” Wadouhh….sudah full Memory…..”
Dan ada yang koment :
“Jam segini Toko Android masih buka kok…….”

Demikian artikel ANDROID BARU DEMI SAGUSAMPE DELI SERDANG. Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.

JUHAR, 19 Desember 2018

Mr AET

0 komentar: