SIAPAKAH MENTOR Mr AET, SEHINGGA Mr AET NAMPAK SEPERTI SEKARANG? - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 30 Desember 2018

SIAPAKAH MENTOR Mr AET, SEHINGGA Mr AET NAMPAK SEPERTI SEKARANG?




Selamat pagi Semangat pagi
Pengunjung FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,


Ketika penulis menjadi Mentor pada Workshop SAGUSAMPE (Satu Guru Satu Media Penyimpanan) di Deli Serdang ada bebrapa peserta yang kebetulan penulis kenal. Karena merupakan sama-sama Alumni SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, Deli Serdang.Kemudian ada juga Peserta yang kebetulan ketika penulis sama sebagai Peserta Workshop SAGUSAKU(Satu Guru Satu Buku) pada tahun 2017.



Memasuki gerbang SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, penulis dengan rekan penulis yang berasal dari IGI Kabupaten Karo Ibu Kartini Kapadia Br Sembiring langsung disambut oleh Panitia dan diiringi menuju tempat pelaksanaan Workshop. Masih disempatkan juga foto bersama dulu sebelum ke aula.

Sewaktu penulis memasuki ruangan Aula tempat pelaksanaan Workshop SAGUSAMPE yang ke-2 di Sumatera Utara, salah satu Panitia Pelaksana  segera menyambut lagi bahkan dikawal menuju tempat duduk penulis dan rekan penulis. Melalui pengeras suara sempat juga diumumkan :
“ Selamat datang Bapak Mentor Nasional SAGUSABLOG Live dan Online di Deli Serdang.......”


Penulis sedikit mulai bingung juga, ini acara Workshop SAGUSAMPE (Satu Guru Satu Media Penyimpanan) bukan Workshop SAGUSABLOG (Satu guru Satu BLOG). Memang penulis sudah 2 kali menghadiri Workshop SAGUSABLOG Live yaitu di Kabupaten Karo (Januari 2018) dan Kabupaten Serdang Bedagai (April 2018) dan kebetulan di workshop tersebut penulis sebagai salah satu TIM Mentor SAGUSABLOG.


Sewaktu jam Istirahat, Makan siang dan Sholat pada Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang penulis juga didatangi beberapa Ibu Guru,
“Pak, ajarin kami membuat BLOG...ya..........”

Dalam bincang-bincang singkat dengan salah satu Panitia yang kebetulan Ibu Ketua IGI Deli Serdang, Rita Andriani Sitorus, S.Sos mengatakan :
“Selesai SAGUSAMPE, SAGUSABLOG ya...Pak......”

Menurut penulis, mulai luar biasa Gema SAGUSABLOG ini di Deli Serdang. Banyak Peserta berkeinginan belajar membuat Blog Pendidikan. Penulis yang ketika menyapa peserta yang dikenal oleh penulis berkata  :
“Hebat ya....sekarang.......”

Selesai  pelaksanaan Workshop SAGUSAMPE di Deli Serdang beberapa hari kemudian kepada penulis ada saja yang men-Chatt secara pribadi melalui Aplikasi WhatsApp(WA). Kalau di Telegram IGI mulai ada istilah Selebgram (Selebriti di grup-grup Telegram) mungkin ini mulai termasuk SelebWA (Selebriti di WA).

Bahkan ada yang bertanya: “ Pak, Bagaimana caranya kalau kita mau jadi Mentor di IGI ...?” Boleh berbagi dong, Pak.....”



Ada satu pertanyaan yang penulis harapkan sebenarnya, yaitu :
“Siapakah dulu Mentor Mr AET, sehingga bisa nampak seperti sekarang....?”

Bahkan bila perlu Panitia SAGUSAMPE atau SAGUSABLOG Deli Serdang yang bertanya.Dan bila ada pertanyaan seperti itu penulis sudah siap untuk menjawabnya.

Penulis belum type nya lupa kacang akan kulitnya. Penulis masih ingat betul ketika pertama sekali penulis mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG di IGI Gelombang ke-4 Desember 2016. Adalah salah satu Tim Mentor yang waktu itu langsung men-Chatt penulis dan selalu memberikan motivasi kepada penulis. Salah satu motivasi nya :
“Suatu saat Bapak akan bisa seperti saya, sebagai Mentor.....”

Harapan penulis kepada Panitia SAGUSABLOG Deli Serdang, mengapa tidak sekalian saja pihak Panitia mengundang Ibu Mentor saya tersebut. Karena selama ini pun kami sudah selalu berkolaborasi dalam pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG baik secara Live maupun Online.

Di salah satu grup Telegram  IGI yang populer dan mulai dinanti anggota IGI se Nusantara pun kami pernah berkolaborasi untuk berbagi. Nama kegiatannya Sharegram(Sharing di Telegram ).





Insya Allah pada tahun 2019 akan diadakan Workshop SAGUSABLOG Live di Tanjung Morawa, Deli Serdang.Tentunya masih ada waktu bila Panitia ingin mengundang beliau untuk berpartisipasi mensukseskan Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang.




TG.Morawa, 30 Desember 2018


Mr AET




0 komentar: