80 GURU PEMBELAJAR HEBAT MENGIKUTI WORKSHOP SAGUSAMPE DELI SERDANG - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 31 Desember 2018

80 GURU PEMBELAJAR HEBAT MENGIKUTI WORKSHOP SAGUSAMPE DELI SERDANG


Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

SAGUSAMPE adalah Satu Guru Satu Media Penyimpanan. Dan IGI Kabupaten Karo mendapat kehormatan sebagai tempat Workshop perdana sekaligus Launching salah satu Kanal baru tersebut di IGI. Sampai saat ini menurut Founder SAGUSAMPE dan yang sekaligus Ketua IGI Wilayah Sumatera Utara Bapak Muliadin Harahap sudah ada delapan puluahan (80-an) kanal-kanal Pelatihan di IGI.

Dan hari ini bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, IGI Kabupaten Deli Serdang menyelenggarkan Workshop SAGUSAMPE(Satu Guru Satu Media Penyimpanan).Acara pembukaan dan sekaligus memberikan materi Sesi I adalah Ibu Rita Andriani Sitorus, S.Sos yang juga merupakan Ketua IGI Kabupaten Deli Serdang.
Laporan Ketua Panitia Pelaksana Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang, Bapak Muhammad Irwan Nasution, S.Ag, mengatakan bahwa peserta Workshop dibatasi 80 peserta. Masih banyak sebenarnya yang ingin meminta ikut Workshop SAGUSAMPE hari ini. Untuk itu IGI Kabupaten Deli Serdang kemungkinan akan menyelenggarakan lagi Workshop SAGUSAMPE yang ke-2.
Beliau juga menambakan, dengan semangat juang 45 Peserta workshop SAGUSAMPE Deli Serdang dapat belajar terus dalam meningkatkan kompetensinya melalui pelatihan atau workshop yang telah tersedia di kanal IGI. Guru yang Hebat itu adalah guru yang terus berkarya dan ber inovasi dalam pembelajaran.
Sedangkan Ibu Ketua IGI Kabupaten Deli Serdang, Rita Andriani Sitorus, S.Sos dalam sambutannya sebelum memberikan Materi Sesi I :Profesi Guru dan Organisasi Profesi Guru mengatakan ” Siapa yang mengajar, jangan pernah berhenti Belajar”. Dan Bapak/Ibu Guru yang telah sudi meluangkan waktunya di hari Libur seperti saat ini untuk hadir mengikuti Workshop SAGUSAMPE merupakan Guru-guru Pembelajar yang hebat.
Selanjutnya masuk Sesi II dengan pemateri Bapak Muliadin Harahap yang sekaligus Founder SAGUSAMPE dan Ketua IGI Wilayah Sumatera Utara. Bapak Founder SAGUSAMPE menyampaikan Materi mulai Sesi II sampai Praktek Penggunaan Cloud Storage. Dan setelah Istirahat, Makan Siang dan Sholat dilanjutkan dengan materi Praktek berikutnya yaitu : Praktek Penggunaan Aplikasi Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Photo, dan QR & Barcode Scanner.
Untuk kelancaran dan mensukseskan workshop SAGUSAMPE Deli Serdang pihak Panitia mengundang Tim Mentor SAGUSAMPE dari IGI Kabupaten Karo yaitu ABDI EKA TARIGAN dan KARTINI KAPADIA Br SEMBIRING yang merupakan Alumni Workshop SAGUSAMPE IGI Karo.

Tepat pukul 17.00 WIB acara workshop SAGUSAMPE Deli Serdang Kelas IN atau Live selesai dan selanjutnya  ada 5 Tugas yang akan dikerjakan oleh peserta Workshop secara Online. Nilai tugas online tersebut adalah 20 Jam. Sedangkan nilai total yang akan tercantum pada Sertifikat Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang adalah 32 Jam. Sertifikat Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang dilengkapi dengan QR Code. Sehingga apa bila peserta tidak mengikuti tahapan sampai selesai dan tuntas tugas-tugasnya maka nama peserta akan dihapus dari daftar peserta yang telah dibuat dalam bentuk QR Code atau barcode.
Jika kelas IN dilaksanakan pada Minggu, 16 Desember 2018, maka Kelas Online akan berlangsung mulai esok, Senin 17 Desember sampai 22 Desember 2018.Telah disepakati antara Founder, Tim Mentor dan Peserta bahwa kelas Online akan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Demikian artikel 80 GURU PEMBELAJAR HEBAT MENGIKUTI WORKSHOP SAGUSAMPE DELI SERDANG. Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia BLOG IGI yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.

TG.Morawa, 16 Desember 2018
 Mr AET

0 komentar: