KELAS C YANG MULAI PANAS DI SAGUSABLOG DELI SERDANG - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 20 Januari 2019

KELAS C YANG MULAI PANAS DI SAGUSABLOG DELI SERDANG




Selamat siang semangat pagi
Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat


Workshop Satu Guru Satu BLOG (SAGUSABLOG) Live Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara yang merupakan Workshop SAGUSABLOG Live ke-3 di Sumatera Utara. Sebelumnya pada tahun 2018 sudah terlaksana di :
1.Kabupaten Karo ( Januari 2018)
2.Kabupaten Serdang Bedagai (April 2018)

Menurut Laporan Ketua Panitia Bapak Beni Muharram, jumlah peserta Worshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang 132 peserta. Peserta workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang berasal dari Kabupaten sekitar Deli Serdang seperti Kota Madya Medan, Kota Madya Binjai, Kota Madya Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat.Sehingga panitia harus membaginya menjadi 3 kelas, yaitu :

- Kelas A dengan Narasumber : Ahmad Nawawi, Sp.d, MM
                             Mentor         : Dewi Setiawati
                    Jumlah Peserta      : 54

-Kelas B dengan Narasumber   : Purnawanto, S.Pd, M.Si
                            Mentor           : Kamila Harahap, S.Pd
                    Jumlah Peserta      : 32

-Kelas C dengan  Narasumber  : Abdi EKA Tarigan
                            Mentor          : Beni Muharram, S.Pd
                    Jumlah Peserta      : 36


Data di atas di dapat oleh penulis berdasarkan share Panitia di grup WhatsApp (WA) SAGUSABLOG DS. Karena telah dibagi 3 kelas segera penulis membuat Grup WhatsApp khusus untuk kelas C.



Ketika jam istirahat makan siang dan sholat Tim Mentor berkumpul dan diskusi saling sharing tentang situasi kelas masing-masing. Sampai pada Penutupan Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang Ternyata rata-rata Peserta baru mampu menyelesaikan MODDUL SAGUSABLOG sampai pada Modul 4. Sehingga untuk Modul 5 dan 6 akan dilanjutkan di kelas online.


Khusus di kelas C Workshop SAGUSABLOG Live Serdang yang belangsung hari ini Minggu 20 Januari 2019 mulai terlihat seru bagi penulis yang kebetulan sebagai Tim Mentor. Karena ada mulai mengerjakan MODUL 3 dan ada juga mulai mengerjakan MODUL 4.

Ditambah memang cuaca cukup panas juga di ruangan tempat penulis menyampaikan Materi. Dengan menggunakan Laptop Dell Inspiron dan ditambah Modem Mobile Patner berkoneksi untuk memberikan contoh melaui layar infokus.

Penulis yang ditemani Mentor Beni Muharram mulai melihat peserta dan menyaksikan satu per satu sambil berkeliling kelas C bagaimana peserta menyelesaikan tagihan yang diharapkan dari setiap MODUL.Pertanyaan peserta yang paling terkini :

" Apakah boleh di copy paste artikel nya,Pak.....!"

Langsung saja penulis menayangkan ke Infokus :





Artikel ini diketik dan ditayangkan LIVE di kelas C untuk sebagai contoh bagaimana cara membuat postingan di BLOG dan sampai untuk menunjukkan :



Peserta khusus kelas C boleh melihat kata Satu Guru Satu Blog pastinya beda warna tulisannya. Itu karena sudah berbentuk hyperlink bukan teks biasa lagi. Jadi silahkan dicoba di blog masing-masing dan tetap semangat.Dan memang semangat sekali peserta Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang Kelas C ini sampai -sampai jam istirahat belum ada yang bergeming meninggalkan tempat duduknya. Asyik dengan blognya masing-masing.




Dan gambar di atas adalah cara mengubah ukuran gambar yang akan diposting ke blog. Karena masih ada juga penulis lihat ukuran gambarnya Jumbo. Satu lagi yang penting untuk kelas C sebagai sharing penulis dalam memposting Foto. Buatlah posisi Foto di atas. Jadi gambar dulu baru pembukaan seperti artikel ini. Agar ketika share nanti ke media sosial nampak menarik.

Oke Bapak Ibu kelas C, tetap semangat ....











Lubuk Pakam, 20 Januari 2019

Mr AET





0 komentar: