MENTOR KELAS C SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG YANG MULAI UNIK - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 23 Januari 2019

MENTOR KELAS C SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG YANG MULAI UNIK




Selamat siang semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,


Pada hari Minggu, tanggal 20 Januari 2019 , saya mengikuti pelatihan  yang diselenggarakan oleh  IGI Deli Serdang yang bertempat di  SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Acaranya dimulai sejak pk.08.00 WIB sampai pkl.17.00 WIB .
Dihadiri oleh Plt Kadis Pendidikan Deli Serdang  Dr.Dra.Hj Miska Gewasari, M.M sekaligus menyampaikan bimbingan, arahan dan Motivasi kepada peserta Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang dalam  kata sambutannya pada acara tersebut. Jumlah peserta yang hadir cukup banyak ( 130 an ) dan melebihi kuota namun hal ini menunjukkan minat guru se-Kabupaten Deli Serdang sangat antusias dalam mengikuti pelatihan SAGUSABLOG ini.


Kehadiran saya sebagai peserta adalah berawal dari tingginya motivasi dan keinginan untuk ikut mngembangkan diri dalam mendapatkan pelatihan dibidang IT.Namun demikian ternyata ada beberapa kendala yang saya alami dalam mengikuti pelatihan ini, disamping saya memang gagap tekhnologi atau Gaptek ternyata saya juga harus mengeluarkan dana tambahan akibat paket yang cekak. Uniknya mentor kami dikelas C yaitu yang bernama Bapak Abdi Eka Tarigan justru mengatakan Laptop saya yang bermasalah. Lalu dia katakan kepada saya itu harus di instal ulang. Pernyataan pak Eka saya share di WA group saya ternyata saya malah diledeki. Aduhhhhhhh...


Meskipun begitu saya tidak mau menyerah, saya berusaha mencoba mengatasi masalah itu dengan meminta izin ke Pak Mentor untuk permisi keluar membeli paket baru dari Telkomsel. Begitu sampai dikelas langsung loading. Eh....kendala tidak hanya sampai disitu saya tetap aja Gaptek. Namun teman dan rekan yang baik bersedia membantu saya untuk mengatasinya. Alhamdulillah...

     
Pesan yang ingin saya sampaikan agar saya terus dibimbing oleh mentor yang hebat dan baik.Kepada semua mentor Saya mengucapkan ribuan terimakasih atas bimbingan dan perhatiannya.


Semoga ilmu yang telah dibagikan dapat saya aplikasikan dalam kegiatan saya sehari-hari sebagai guru dan pada pelatihan berikutnya saya tetap sebagai peserta yang aktif dan meningkat keterampilan IT nya....AMMIIIN.






Itulah tadi salah contoh satu postingan Kesan dan Pesan peserta Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang yang kebetulan ketika penulis Monitor ke salah satu Blog Peserta. Penulis lama terpaku diam pada Blog tersebut.Sungguh sebuah ungkapan hati seorang guru yang ingin belajar, ingin maju dan tidak ingin ketinggalan dengan rekan-rekan guru yang lain.


Penulis sengaja menulis kembali special untuk Blog FISIKA EKA Ku Suka sebagai ungkapan rasa salut penulis untuk semangat belajarnya. Tidak ada maksud-maksud lain.

Selamat belajar Nge Blog bu Guru, semampu saya Insya Allah akan share pengetahuan saya. Terima kasih sudah antusias belajar nge BLOG.



Juhar, Karo 23 Januari 2019
Mentor Kelas C
Mr AET

NB : Nama dan Alamat ada pada Redaksi.





2 komentar:

SYALFIANI mengatakan...

Iya pak..kalau mau pandai harus berkorban,materi,,waktu bahkan perasaan juga dikorbankan karena selalu diledekin
Makasih juga ya pak,bujur melala....
Posisi saat ini masih mengulang ulang kembali ilmu ini

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Semangat, bu....

Mejuah-juah.