215 GURU PAI SD SE KABUPATEN SERDANG BEDAGAI BELAJAR SAGUSAMPE - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 04 Februari 2019

215 GURU PAI SD SE KABUPATEN SERDANG BEDAGAI BELAJAR SAGUSAMPE




Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka  yang hebat,

SAGUSAMPE(Satu Guru Satu Media Penyimpanan) merupakan kanal pelatihan baru di IGI (Ikatan Guru Indonesia) dari Sumatera Utara. Adalah Bapak Muliadin Harahap sang Founder SAGUSAMPE dan kebetulan merupakan Ketua IGI Wilayah Sumatera Utara.

Workshop Perdana SAGUSAMPE dan sekaligus Launching SAGUSAMPE telah dilaksanakan pada Selasa, 20 Nopember 2018 bertempat di SD Tingkat Depan Kantor Bupati Karo dengan penyelenggara IGI Kabupaten Karo. Dan Penulis merupakan salah satu PESERTA Workshop SAGUSAMPE IGI Karo. Jumlah peserta workshop SAGUSAMPE IGI Kabupaten Karo dua puluhan dan hanya belasan yang Lulus.


Informasi tentang akan adanya workshop SAGUSAMPE telah lama penulis dengar dari Bapak Founder SAGUSAMPE sewaktu penulis menjadi Mentor untuk Workshop SAGUSABLOG Live Karo pada Januari 2018.

Sedangkan Workshop SAGUSAMPE ke-2 telah sukses dilaksanakan oleh IGI Kabupaten Deli Serdang pada Minggu, 16 Desember 2018 di Aula SMA Negeri 1 Tanjung Morawa dengan Pemateri Bapak Muliadin Harahap yang sekaligus sebagai Founder SAGUSAMPE.

Untuk mensukseskan Workshop SAGUSAMPE pihak Panitia Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang mengundang Tim Mentor SAGUSAMPE dari IGI Kabupaten Karo yaitu Mentor Abdi EKA Tarigan dan Mentor Kartini Kapadia Br Sembiring.
Dan hari ini Senin, 4 Pebruari 2019 Founder SAGUSAMPE dan 2 alumni SAGUSAMPE yaitu SAGUSAMPE KARO dan SAGUSAMPE Deli Serdang ( Penulis dan Ahmad Nawawi ) di undang oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD Se Kabupaten Serdang Bedagai untuk sharing tentang SAGUSAMPE.





Ratusan guru PAI SD se Kabupaten Serdang Bedagai cukup antusias mengikuti sharing yang disampaikan oleh Founder SAGUSAMPE. Kemudian Tim mentor monitor ke guru-guru yang belum dan kurang paham tentang materi-materi SAGUSAMPE.Sampai tidak terasa waktu jelang sore tiba dan acara pun ditutup oleh Panitia dari KKG PAI SD se Kabupaten Serdang Bedagai.






Tanjung Morawa, 4 Pebruari 2019

Mr AET

0 komentar: