WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG GELOMBANG KE-14 YANG MULAI MIRIP DENGAN WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 13 Februari 2019

WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG GELOMBANG KE-14 YANG MULAI MIRIP DENGAN WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG



Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Workshop Satu Guru Satu BLOG (SAGUSABLOG) Live Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara yang merupakan Workshop SAGUSABLOG Live ke-3 di Sumatera Utara. telah sukses dilaksanakan pada Minggu, 20 Januari 2019.Sebelumnya pada tahun 2018 sudah terlaksana Workshop SAGUSABLOG Live di Sumatera Utara, yaitu  :
1.Kabupaten Karo ( Januari 2018)
2.Kabupaten Serdang Bedagai (April 2018)

Menurut Laporan Ketua Panitia Bapak Beni Muharram, S.Pd jumlah peserta Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang 130 peserta. Peserta workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang berasal dari Kabupaten sekitar Deli Serdang seperti Kota Madya Medan, Kota Madya Binjai, Kota Madya Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat.Sehingga akhirnya panitia harus membaginya menjadi 3 kelas, yaitu :

- Kelas A dengan Narasumber : Ahmad Nawawi, S.Pd, M.M
                             Mentor         : Dewi Setiawati
                   

-Kelas B dengan Narasumber   : Purnawanto, S.Pd, M.Si
                            Mentor           : Kamila Harahap, S.Pd
                

-Kelas C dengan  Narasumber  : Abdi EKA Tarigan
                            Mentor          : Beni Muharram, S.Pd










Peserta workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang yang telah menyelesaikan semua tagihan Modul SAGUSABLOG ( Modul 1 s/d Modul 6 ) dan dinyatakan Lulus kelas dasar penulis lihat sudah ada yang mendaftar untuk mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-14 yang akan dilaksanakan pada 18-24 Pebruari 2019.


                   

Hal yang menarik menurut pendapat penulis adalah adanya kemiripan pelaksanaan Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-14 kali ini dengan pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang yaitu adanya pembagian kelas atau kelompok peserta workshop dengan bimbingan Mentor tertentu. Kemudian untuk kelas onlinenya juga Mentor yang bertanggung jawab terhadap kelas online nya membuat Grup Belajar sendiri. 

Kalau pada SAGUSABLOG Live Deli Serdang kelas Online nya menggunakan Aplikasi WhatsApp (WA) maka pada Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-14 menggunakan Aplikasi TELEGRAM.

Secara tidak langsung, sudah ada pembelajaran berharga pada pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang. Karena pada workshop SAGUSABLOG Live di Sumatera Utara sebelumnya belum ada pembagian kelas atau kelompok. Semua disatukan pada kelas belajar dan kelas online.

Bagaimanakah tehnis pembagian kelompok atau kelas pada Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-14 yang tinggal beberapa lagi akan dilaksanakan! Dan siapa saja tim mentor yang akan mendampingi peserta selama Workshop ! Please wait and See..


Juhar, Karo 13 Pebruari 2019

Mr AET



0 komentar: