TESTIMONI PESERTA SAGUSABLOG-14 YANG PERLU DIPERHATIKAN TIM MENTOR SAGUSABLOG - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 06 April 2019

TESTIMONI PESERTA SAGUSABLOG-14 YANG PERLU DIPERHATIKAN TIM MENTOR SAGUSABLOG



Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,


Workshop Online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu BLOG) untuk gelombang ke-14  khusus untuk Kelas Dasar telah sukses terlaksana pada tanggal 18-24 Pebruari 2019.

Pelaksanaan Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-14 ini memang lain dari gelombang yang sebelumnya. Terdapat beberapa hal yang baru bahkan boleh dikatakan mengalami perubahan sistem. Mulai dari sistem pendaftaran untuk peserta Workshop bahkan kelas grup Telegram untuk pembelajaran juga mulai beda.

Kalau pada gelombang sebelumnya hanya ada 2 grup telegram yang digunakan sebagai kelas pembelajaran untuk Peserta dan Tim Mentor ( Pelatih Pendamping) selama pelaksanaan Workshop Online yaitu grup Telegram untuk Kelas DASAR dan Grup Telegram untuk kelas Lanjutan.

Maka untuk Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-14 yang tinggal 2 hari lagi pelaksanaanya, masing-masing Tim Mentor harus membuat sendiri grup Telegram kelas Pembelajarannya.

Termasuk penulis yang secara kebetulan merupakan salah satu Tim Mentor Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-14 juga membuat grup Telegram untuk kelas pembelajaran.

Hal yang mulai special bagi penulis adalah ketika akun TELEGRAM penulis dijadikan sebagai ANGGOTA Grup yang pertama ketika membuat grup kelas Pembelajaran. Bahkan untuk grup Telegram Umum kelas pembelajaran SAGUSABLOG 14 dan SAGUSABLOG 15 akun Telegram penulis juga sebagai ANGGOTA grup yang pertama bergabung ke dalam grup tersebut.

Seperti biasanya, setelah workshop SAGUSABLOG-14 selesai ada sesi mengisi TESTIMONI untuk peserta workshop. Dan dari sekian testimoni yang masuk, ada satu testimoni yang menarik menurut Bapak Founder SAGUSABLOG, yaitu :

" Terimakasih untuk Diklat membuat blognya. Walaupun saya TIDAK LULUS. Saya rasa ini bukan Diklat, tapi perlombaan membuat BLOG. Masa 6 Modul selesai 1 hari. Tapi jadwal dibuat perhari. Kemudian ada perbaikan berapa batas KKM nya. Dari 6 Modul itu semua saya kerjakan walaupun Modul 4 dan Modul 5 ada perbaikan.
Semua nilai saya permodul 100 kemudian diubah 95. Kalau Diklat di Maluku Belajar peserta yang ikut dan mengerjakan tugas semua dapat sertifikat walaupun nilai cukup. Ini Mentornya kurang jeli melihat pesertanya. Terimakasih."




Mr MUNG SAGUSABLOG:
Salah satu testimoni yg perlu diperhatikan.

Sagusablog berjalan dan tetap eksis dan berusaha memperbaiki diri terus, salah satunya adalah dengan membaca pada halaman testimoni yg berisi kritik, saran, peserta ini.

rahasia nama dan asal kelasnya, menjaga kode etik jurnalist



Kebetulan penulis salah satu Tim Mentor  SAGUSABLOG-14 dan penulis merasa peserta tersebut bukan dari Kelas atau Group Penulis ( Kelas 14-A).

Selanjutnya, penulis juga pernah di undang sebagai Pelatih SAGUSABLOG oleh Maluku Belajar yang ketika itu Kolaborasi SAGUSABLOG-10 dengan Maluku Belajjar.


Jadi, kalau SAGUSABLOG saja belajar eksis maka penulis juga belajar eksis sebagai Mentor SAGUSABLOG. Sambil penulis belajar juga memperbaiki diri tentunya.

Semangat Sharing and Growing together.



0 komentar: