KOPSAN SEPTEMBER CERIA DI RUMAH SALAH SATU PETARUNG YNCI DS MAS EDY - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 23 September 2020

KOPSAN SEPTEMBER CERIA DI RUMAH SALAH SATU PETARUNG YNCI DS MAS EDY

 


Ahoiii....

Selamat Siang Semangat Pagi,

Salam Gasss.....Polll

 

Istilah KOPDAR dan KOPSAN sering didengar ketika member Prosfek dan Member NRA YNCI Deli Serdang Chapter sedang ngumpul-ngumpul. Sebenarnya dimana sih perbedaan nya ?

Berikut akan penulis uraikan semampu penulis, karena penulis juga masih baru bergabung ke YNCI DS, baru 1 tahun. Langsung saja....

KOPSAN

Kopsan ( Kopi Santai) di Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Deli Serdang  biasanya digunakan member untuk berkumpul sekedar melepas lelah, penat , rileks setelah kesibukan masing-masing member. Kopsan ini bersifat tidak wajib. Berkumpul membagi cerita atau pengalaman selama berkendara.Umumnya Kopsan ini terjadi Spontanitas.

KOPDAR

KOPDAR atau kepanjangannya Kopi Darat adalah sebuah istilah yang mengarah kepada ajang pertemuan antar sesama pengguna (NMAX) yang umumnya sudah saling kenal lewat Media Sosial WhatsApp. Bagi Member Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Deli Serdang Chapter baik untuk Member Prosfek maupun member NRA biasanya Kopdar dilaksanakan pada hari Jumat malam Sabtu.

Dan kalau kita sama-sama membaca PO YNCI atau Peraturan Organisasi Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) maka KOPDAR ini bersifat wajib bagi Member Prosfek dan Member NRA YNCI Deli Serdang.

Lebih sip nya, penulis ketik kembali kutipan dari PO tersebut :

 

PERATURAN ORGANISASI

YAMAHA NMAX CLUB INDONESIA ( YNCI )

 

1.KOPDAR

 

Kopdar wajib diikuti oleh setiap anggota, sekurang-kurangnya satu kali dalam satu bulan atau bisa diganti dengan kegiatan lain yang diadakan oleh organisasi ( Chapter, Regional atau Pengurus Pusat .)

 

Ketentuan lain :

Seorang anggota (member) bisa menumpang kopdar apabila dirinya sedang dalam tugas pekerjaan yang membuat anggota tersebut berpindah ke suatu lokasi secara tidak permanen.

 

Apabila dilanggar maka :

*Pengurus chapter memberikan teguran lisan ( baik dengan bertemu muka maupun sarana komunikasi lainnya). Teguran ini berlaku satu minggu ( tujuh hari) sejak dikeluarkan.

*Apabila teguran lisan tidak diindahkan, maka akan diberikan teguran tertulis kepada yang bersangkutan , teguran ini berlaku dua minggu  sejak dikeluarkan.

*Apabila teguran tertulis tidak diindahkan , maka diberikan skorsing selama 1 bulan.

*Apabila dalam masa skorsing tidak ada itikad baik maka yang bersangkutan wajib melepas segala atribut berupa stiker di motor yang disaksikan oleh pengurus chapter dan dilarang memakai atribut berupa kaos, jersey, rompi, topi, hoodie, helm, jaket, dan atribut lainnya  yang terdapat logo Yamaha NMAX Club Indonesia.

 

*Atau berdasarkan ketentuan yang telah disepakati di Chapter masing-masing berdasarkan Anggaran Rumah Tangga Chapter.

 

Itulah secara sederhana beda Kopdar dengan Kopsan. Dan kemarin di group WhatsApp penulis lihat ada share Ketua Chapter ( Om RaMa):

“ Ngopi yuk...tempat Om/Mas Edy sekarang yang mau merapat...”


Beberapa member YNCI DS mulai merapat penulis lihat dari Group WhatsApp. Dan seingat penulis sebelum tadi malam juga pernah penulis lihat di group WhatsApp kopsan di rumah Mas Edy pada bulan Januari 2020.







TG MORAWA, 23 September 2020

Om EKA #031 YNCI DS

0 komentar: