BESI TUBULAR NMAX #031 PART 2 JUGA DIBUAT OLEH OM ROBBY ISKANDAR #021 - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 27 Oktober 2022

BESI TUBULAR NMAX #031 PART 2 JUGA DIBUAT OLEH OM ROBBY ISKANDAR #021



Rupanya bukan hanya di touring ada istilah Part seperti YNCI Deli Serdang Chapter yang menuju Kilometer Nol Sabang sudah mencapai Part 5. Dan penulis kebetulan mulai mengalaminya.Pertama sekali unit NMAX Hitam Doff memakai besi tubular pada bulan Januari 2020 dan yang membuat besi tubular tersebut adalah Om Robby Iskandar #021 member YNCI Deli Serdang Chapter.

Rencana untuk untuk mengganti besi tubular unit NMAX Hitam Doff ketika penulis baru pulang dari mengikuti Touring Merdeka 2022 atau YNCI Deli Serdang Goes To Sabang Part 5 bulan Agsutus 2022 yang lalu. Berhubung dana belum mencukupi maka penulis menundanya. Akan tetapi Om Robby Iskandar #021 awal Oktober 2022 yang lalu men-chatt penulis :

“Om …besok awak buat tubular …sekalian punya Om ya…”

“Biar 2 sekali buat…”

“Biayanya pun ada Discount “

 

Wahh…..lagi akhir bulan begini tentu keuanagan menipis. Tapi Om Robby kembali memberi keringanan. Sudah panjar saja yang dibayari sisanya nanti awal bulan kalau sudah gajian.

Hari Sabtu, 22 Oktober 2022 kembali Om Robby men-chatt penulis dan memberi khabar kalau besi tubular NMAX Hitam Doff hampir finishing dan tinggal mengecat saja sehingga hari Minggunya bisa dipasang.Nah….untuk memasang besi tubular tersebut berarti akan memindahkan lampu sorotnya juga. Karena Model besi tubularnya berbeda dengan besi tubular yang lama. Akhirnya disepakati hari minggu sore bertemu sekaligus untuk memasang dan memindahkan lampu sorot NMAX.

Selesai besi tubular tersebut dipasang dan posisi lampu sorot juga dipindahkan maka hari Seninnya dicoba di gass ke Kabupaten Karo. Pengalaman pada besi tubular yang pertama ketika di gass Sunmori kea rah kabupaten Langkat pulangnya patah salah satu besi untuk tempat lampu sorotnya. Kemungkinan lampu sorortnya terlalu besar dan keberatan atau besi platnya yang terlalu tipis.

Sampai artikel ini ditulis belum ada penulis lihat bagian-bagian pada besi tubular tersebut yang mengalami gangguam. Menunujukkan besi tubular Part 2  ini lebih Josss dibanding pada besi tubular yang pertama. Unit NMAX penulis termasuk NMAX Old. Kalau unit NMAX New yang sudah memakai tubular juga ada di YNCI Deli Serdang Chapter yaitu Om Edi Winarto #052. Bahkan besi tubular tersebut dibuat sendiri oleh Om Edi Winarto #052.



 

Pada sebuah kesempatan, tetpatnya 9 Agustus 2022 Om Edi Winarto #052 pernah buat postingan sebagai berikut :

"Di DS banyak tenaga skil dlam tubuler dan aksessouries NMAX seperti Om Roby Iskandar #021 dan Om Wawanpay #058 dan lain-lain, seandainya diberdayakan di DS, mungkin bisa sebagai peluang bisnis sebagai tambahan kas DS "

Itu postingan sebelum kami berangkat ke Kilometer Nol Sabang dan sewaktu kami toruing Merdeka 2022 ( YNCI Deli Serdang Goes to Sabang Part V ).


KACARIBU, 27 Oktober 2022

Om AET #031 YNCI


BESI TUBULAR NMAX SIPUTIH OM WANDI #014 DI BUAT OLEH OM ROBY #021 YNCI DELI SERDANG






0 komentar: