CAIRAN MIP UNTUK BAN TUBELES MICHELIN NMAX HITAM DOFF - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 26 November 2022

CAIRAN MIP UNTUK BAN TUBELES MICHELIN NMAX HITAM DOFF

 


Ahoiiii…

Selamat Siang semangat Pagi

Salam Gasss…Polll

 

Kemarin penulis dari Karo tepatnya Perumahan Green City Residence7 Kacaribu Kabanjahe menuju ke Tanjung Morawa Deli Serdang seperti biasa naik unit NMAX Hitam Doff dan rute yang ditempuh sama seperti ketika dari Tanjung Morawa ke Kacaribu pada hari Senin, 21 November 2022. Hanya kalau hari Senin penulis berangkat pukul 06.00 WIB sedangkan dari Kacaribu ke Tanjung Morawa pukul 15.00 WIB.

Ada pun rutenya adalah:

-Blok B-15 GCR7

-Kacaribu

-Simpang Nang Belawan

-Lingga

-Simpang Empat

-Jalan Udara

-Berastagi

-Sibolangit

-Durin Pitu

-Simpang Namo Rambe

-Deli Tua

-Mariendal

-Patumbak

-Kampung Karo

-Ujung Serdang

-Gg Madirsan

-Gg Sumber

Ketika mulai memasuki arah Simpang Namo Rambe penulis merasakan seperti oleng unit NMAX Hitam Doff. Dugaan sementara mungkin lahar depan mulai ada gangguan. Pelan-pelan penulis akhirnya sampai juga ke Gang Sumber Tg Morawa. Dan ada rencana hari Sabtu pagi ke bengkel Alfascopii Tg Morawa untuk cek lahar depan NMAX Hitam Doff.

Sebelum ke bengkel alangkah indahnya kalau unit di cuci dahulu biar nampak kinclong. Nah…sewaktu mencuci penulis lihat ban depan unit NMAX Hitam Doff kurang angina bahkan mau habis anginnya. Kalau tambah angin harus Nitrogen pulak. Karena sewaktu mengganti ban NMAX Hitam Doff dari merek Pirelli ke Michelin angina yang dipakai Nitrogen. Berarti harus ke Master Ban Tg Morawa penulis.

Jelang siang penulis ke Master Ban Tg Morawa, dan ini merupakan kunjungan yang ke-2 karena sebelumnya mengganti ban NMAX hitam doff sebelum berangkat Touring Merdeka ke Sabang ( Agustus 2022 ). Sampai di Master ban Tanjung Morawa langsung mekanik akan menambah angina Nitrogen. Sebelum ditambah penulis bertanya kalau tambah cairan berpa harganya.

Merek cairan tubeles yang tersedia adalah MIP Tire Sealant. Kalau mau merek lain bisa lebih murah…Om kata petugas Master Ban. Alhirnya penulis lebih memilih merek MIP saja. Setelah cairan tubeles selesai dimasukkan ke dalam ban depan dan ban belakang. Penulis meminta satu botol kemasan cairan tubeles tadi untuk dipelajari. Dari kemasan botolnya yang penulis bawa pulang :

MIP

TIRE SEALANT

Cocok Untuk Ban Tubeles

USA Technology Since 1939

-Cairan Penambal ban

-Anti Ranjau Paku

DITUNGKATKAN DENGAN FORMULA BARU

Netto : 350 ml

 

TG Morawa, 26 November 2022

Om AET #031 YNCI DS


SAKIT GIGI DI BLOK B-15 GREEN CITY RESIDENCE 7 KACARIBU






0 komentar: