GANTI OLI NMAX DI BENGKEL CASTROL YAMAHA KABANJAHE - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 12 November 2022

GANTI OLI NMAX DI BENGKEL CASTROL YAMAHA KABANJAHE

 


Ahoiii…..

Selamat pagi Semangat Pagi

Salam Gasss…Polll

Akhir Oktober 2022 yang lalu penulis lihat kilometer untuk Oli sudah mencapai 2000an bahkan mendekati angka 3000 tepatnya penulis catat waktu itu ketika akan ke bengkel adalah adalah 2931 km. Walau hari Senin, 31 Oktober 2022 perjalanan yang jauh bagi NMAX Hitam Doff karena dari Tg Morawa ke Kacaribu, kemudian ke Juhar. Dari Juhar kembali ke Kacaribu Blok B-15. Sore penulis menuju ke Bengkel Yamaha di Kabanjahe untuk mengganti Oli NMAX Hitam Doff yang sudah mau mencapai 3000 km olinya.Tiba penulis dibengkel, terlihat para petugasnya sudah bersiap-siap mau pulang da nada salah satu yang berkata :

“Besok Pagi aja…Pak ! “

Rupanya bengkel CASTROL YAMAHA Kabanjahe sore tutup pukul 17.30 WIB. Penulis pun balik arah dan menuju ke rumah Blok B-15 Green City Residence 7 Kacaribu Kabanjahe. Sebelum sampai ke rumah singgah di counter HP untuk beli Paket Data Telkomsel yang Rp 13.000,- karena hanya untuk nge BLOG ini saja tapi kalu lagi di Tg Morawa menggunakan wifi Indihome.

Hari Selasa, 1November 2022 pagi dengan semangat penulis kembali ke bengkel Castrol Yamaha. Ternyata baru mulai buka dan para pegawainya datang pukul 08.30 WIB kata bagian penerimaan service. Penulis menunggu beberapa menit. Sambil menunggu teringat penulis pertama sekali ke bengkel tersebut karena ada gangguam pada NMAX Hitam Doff pada bagian lahar depan.

Tidak berapa lama datanglah satu pegawai bengkel dengan memakai seragam YAMAHA berwarna merah. Dan segera mendorong unit NMAX Hitam Doff ke tempat service untuk ganti oli. Oli yang dipakai adalah YAMALUBE dan itu memang oli NMAX Hitam Doff mulai pertama sekali penulis memiliki NMAX sampai saat ini. Selesai mengganti Oli ke bagian pembayaran penulis dan menyerahkan dana Rp 75 000,-.

Satu hal yang beda dari pelayanannya yaitu tidak ada Kwitansi yang di Print Out sehingga tidak masuk Online Ganti Olinya. Beda dengan bengkel YAMAHA Alfascopii Tg Morawa. Setiap service baik itu ganti oli saja masuk data Online. Kalau dari biaya lebih murah penulis lihat.

Dan hari ini, rencana penulis akan SERVICE RINGAN unit NMAX Hitam Doff di bengkel YAMAHA Alfascopii Tg Morawa. Karena menurut Faktur Service yang penulis lihat terkahir Service Ringan pada tanggal 6 Agustus 2022. Itu berarti sebelum penulis berangkat ikut YNCI Goes To Sabang Part 5 atau Touring Merdeka pada tanggal 14 Agustus 2022. Kemudian akhir bulan September 2022 ikut lagi Jambore Otomotif Indonesia di Pantai Pakkodian Balige. Pulang dari Jambore di Balige yang ada ganti Oli saja pada tanggal 26 September 2022.

 

TG Morawa, 12 November 2022

Om AET #031 YNCI DS


GANTI OLI MESIN DAN OLI GEAR SERTA KAIN KANPAS REM PULANG DARI SABANG

GANTI V-BELT DAN SARINGAN HAWA SERTA SERVICE RINGAN NMAX HITAM DOFF

GANTI OLI MESIN NMAX HITAM DOFF PULANG DARI JAMBORE



0 komentar: