Paket Internet Simpati Loop 5 GB Untuk Berkunjung ke BLOG Peserta SAGUSABLOG LIVE SERGAI - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 15 Mei 2018

Paket Internet Simpati Loop 5 GB Untuk Berkunjung ke BLOG Peserta SAGUSABLOG LIVE SERGAI






Selamat pagi semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Simpati Loop adalah operator GSM prabayar dari Telkomsel yang hadir khusus bagi kalangan muda. Telkomsel Loop yang hadir sejak tahun 2014 menawarkan berbagai paket menarik sesuai gaya hidup anak muda. Terutama untuk urusan internet, paket Loop sangatlah bervariasi dan menarik.

Berbagai Pilihan Paket Loop Murah

Untuk menjawab kebutuhan anak muda akan paket internet yang memudahkan dan melancarkan aktivitas online melalui ponselnya, Traveloka menyediakan 3 paket internet Simpati Loop. Pilihan tersebut adalah:
- Loop Data 25.000 = kuota internet utama sebesar 300MB - 800MB (besarannya menyesuaikan pada info zona area yang berlaku di Telkomsel). Paket ini memberikan bonus kuota 4G sebesar 1GB.
- Loop Data 50.000 = kuota internet utama sebesar 800MB – 1.5GB (besarannya menyesuaikan pada info zona area yang berlaku di Telkomsel). Paket ini memberikan bonus kuota 4G sebesar 5GB serta kuota MDS sebesar 1GB.
- Loop Data 100.000 = kuota internet utama sebesar 2.5GB – 4.5GB (besarannya menyesuaikan pada info zona area yang berlaku di Telkomsel). Paket ini memberikan bonus kuota 4G sebesar 10GB dan kuota MDS sebesar 3GB.
*Bonus kuota 4G hanya berlaku untuk pengguna kartu SIM Loop LTE/4G yang berada dalam area jangkauan sinyal internet 4G Telkomsel. Kuota bonus ini juga hanya tersedia untuk pembelian yang dilakukan di kota-kota dalam jaringan sinyal super cepat 4G Telkomsel sesuai zona yang berlaku.
*Untuk bonus kuota MDS atau Mobile Data Service, bonus tersedia untuk pembelian di kota-kota yang tidak terjangkau jaringan sinyal super cepat 4G Telkomsel. Kuota ini adalah jenis kuota malam yang hanya aktif untuk digunakan setelah pukul 00.00 dan berlaku hingga pukul 07.00 pada zona waktu yang berlaku di daerahnya.
*Ada pun kuota internet dan bonus paket Loop Data ini dapat berganti sewaktu-waktu, sesuai ketentuan dari pihak Telkomsel.
Jika dilihat, paket ini lebih simpel dari pilihan lengkap paket internet Simpati Loop yang tersedia resmi dari Telkomsel. Tentunya, pilihan yang lebih simpel ini memudahkan kamu menentukan pilihan tanpa harus pusing membandingkan spesifikasi antar-paket yang jumlahnya banyak tersebut.

Cara Cek Kuota Loop

Kuota seolah menjadi bahan bakar yang memungkinkan orang untuk mengakses internet. Agar bahan bakarmu tidak habis di tengah-tengah berselancar di dunia maya, maka lakukan pengecekan kuota secara berkala. Khusus paket internet Simpati Loop, kamu bisa melakukan cek sisa kuota dengan mengakses nomor berikut:
1. 3636
Cek pulsa ke nomor 3636 harus kamu lakukan via SMS. Ketik SMS dengan format FLASH(spasi)INFO dan kirim ke 3636. SMS balasan yang kamu terima berisi informasi lengkap sisa kuota internet Loop, termasuk kuota bonus dan masa aktifnya.
2. *889#
Nomor ini bisa kamu akses melalui mode panggilan. Ketikkan kode tersebut pada layar panggilan di ponsel kamu lalu tekan pilihan “panggil/OK”. Tunggu beberapa detik sampai muncul pesan pop-up yang mencantumkan sisa kuota utama dan kuota bonus paket internet Loop kamu.
3. *363#
Nomor berikut ini akan menghubungkan kamu dengan menu perintah. Lakukan panggilan ke nomor tersebut dari ponsel-mu. Menu balasan akan memberikan pilihan perintah, di mana nomor 9 adalah perintah “Cek Status/Berhenti”. Setelah masuk ke perintah tersebut, lanjutkan dengan memasukkan nomor 1 untuk “Cek Status”. Nanti, sistem Telkomsel akan mengirimkan SMS dari 3636 yang berisi info isi kuota dan masa aktif paket internet Loop kamu.
Cara lainnya adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini tersedia gratis untuk diunduh melalui PlayStore and AppStore. Pasang aplikasi ini pada ponsel-mu, lalu daftarkan nomor dan nama kamu sebagai anggota MyTelkomsel (bisa juga masuk dengan akun Facebook/Twitter atau email). Setelahnya, kamu tinggal log in setiap kali ingin mengecek kuota paket internet Simpati Loop kamu.
Bagi kamu yang tidak memasang aplikasi tersebut di ponsel, pengecekan pulsa bisa kamu lakukan dengan cara mengunjungi situs web mytelkomsel. Ini adalah MyTelkomsel versi situs web. Cara penggunaannya sama. Cukup masukkan nomor Loop dan verifikasi, bisa juga menggunakan akun email atau media sosial kamu. Kamu akan langsung terarah menuju laman profil MyTelkomsel-mu yang menampilkan info sisa kuota paket internet Loop.

Tips Menghemat Paket Internet Loop

Sebagai operator khusus anak muda, Simpati Loop menyediakan paket internet yang ekonomis. Dari paket yang ekonomis ini, kamu ternyata masih bisa menghemat kuotanya. Cara utama untuk menghemat kuota internet Loop ternyata disediakan langsung oleh Telkomsel dalam bentuk aplikasi ponsel.
Bernama LoopKita, aplikasi ponsel ini adalah senjata wajib bagi para pengguna Simpati Loop yang ingin bisa menikmati kuota internetnya lebih lama karena konsumsi data yang sangat irit. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menampilkan penggunaan paket internet Simpati Loop kita, sekaligus mengatur penggunaannya. Saat ini, aplikasi LoopKita baru tersedia untuk ponsel berbasis sistem operasi Android saja.
Untuk itu, selalu pantau penggunaan data setiap aplikasi yang terpasang di ponselmu melalui LoopKita. Lebih lanjut, aturlah koneksi aplikasi-aplikasi dalam ponsel kamu. Pilih langsung di LoopKita, aplikasi mana saja yang boleh terhubung terus ke internet. Pastikan hanya aplikasi yang sering dan harus kamu gunakan saja yang boleh terhubung. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan mode Data Saving Mode di LoopKita. Mode ini membuat ponsel secara otomatis menjalankan mode yang menghemat kuota internet lebih banyak.
Untuk lebih total, biasakanlah mengaktifkan fitur Data Saver pada browser kamu setiap kali browsing. Fitur ini sudah tersedia di browser Google Chrome. Kamu juga bisa menggunakan Opera Mini yang populer sebagai browser paling irit dalam hal konsumsi data.
Selain itu, untuk kamu yang punya kebiasaan menonton video di YouTube, aktifkanlah mode Save Offline pada video yang sama. Hal ini agar kamu tak lagi perlu menguras kuota internet Loop saat ingin menonton ulang video tersebut sewaktu-waktu.
Satu cara lagi yang tak boleh ketinggalan terkait dengan fasilitas dari Loop. Untuk menghemat kuota paket internet Simpati Loop, kamu bisa manfaatkan akses Wi-Fi gratis di Wi-Fi Zone Loop Station. Cari tahu sendiri apakah Loop Station tersedia di kotamu dan ada di mana lokasi persisnya. Di sana, kamu bisa internet-an puas dengan koneksi Wi-Fi super cepat dari Telkomsel. kamu bahkan bisa sekalian santai dan bermain games atau makan dan minum di kafe Loop Station. Jangan lupa ajak serta teman sesama pengguna Simpati Loop kamu.
Sumber : traveloka
Penulis kebetulan merupakan salah satu Tim Mentor pada Workshop SAGUSABLOG (Satu Guru Satu BLOG) Live Serdang Bedagai. Dalam menilai Blog-blog peserta workshop, penulis berkunjung mengunakan MODEM Mobile Patner dengan kartu Paket  Internet Simpati Loop 5 GB yang dibeli penulis dengan harga Rp.25.000,-.

Maklum di rumah penulis belum ada fasilitas Wifinya. Dan di rumah penulis saat ini sinyal TELKOMSEL yang lumayan bagus. Selain dengan menggunakan Modem, sesekali penulis melihat-lihat blog menggunakan Android dengan menggunakan kartu Paket XL.
Tanpa terasa bimbingan dan diskusi pada Workshop SAGUSABLOG Live Serdang Bedagai(Sergai) sudah memasuki hari terakhir. Atas nama Panitia sudah diumumkan siapa-siapa peserta yang Lulus Worskhop. Bahkan peserta yang lulus langsung mendaftar untuk mengikuti Workshop Online Sagusablog gelombang ke-11.







Demikian artikel Paket Internet Simpati Loop 5 GB Untuk Berkunjung ke BLOG Peserta SAGUSABLOG LIVE SERGAI. Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka  yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.



TG,Morawa, 14 Mei 2018

0 komentar: