MUSIM PELATIHAN ATAU WORKSHOP MUSIM NAIK STATISTIK PENGUNJUNG DI BLOG - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 15 Mei 2018

MUSIM PELATIHAN ATAU WORKSHOP MUSIM NAIK STATISTIK PENGUNJUNG DI BLOG




Selamat pagi semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Beberapa hari lagi, mulai tanggal 21-27 Mei 2018 akan ada pelatihan atau Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-11. Sebelumnya, selama 3 minggu sudah ada Pelatihan Daring Membuat Blog Pembelajaran yang diselenggarakan oleh Kolaborasi kanal SAGUSABLOG dengan kanal Maluku Belajar pada 9 – 30 April 2018.




Di Sumatera Utara bahkan sudah 2 kali pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG LIVE, yaitu :
1.Jumat, 26 Januari 2018  Pelaksana IGI Kabupaten Karo
2.Minggu, 29 April 2018 Pelaksana IGI Kabuapten Serdang Bedagai.








Menurut penulis, ketika musim pelatihan biasanya sangat rajin bahkan tiada hari tanpa berkunjung ke Blog. Postingan juga Non Stop. Apalagi penulis sebagai salah satu Tim Mentor. Tentu harus berkunjung ke Blog-blog peserta pelatihan atau Workshop untuk melihat sejauh mana tagihan tiap MODUL SAGUSABLOG yang sudah dikerjakan oleh peserta.


Kalau pada Workshop Online SAGUSABLOG biasanya hanya 1 minggu, kalau pada Workshop SAGUSABLOG Live biasanya paling lama 4 hari dengan ketentuan yang sudah disepakati antara Tim Mentor dengan peserta Workshop Live SAGUSABLOG. Misalnya pada Worshop SAGUSABLOG Live Serdang Bedagai, disepakati tiap hari Selasa dan Jumat mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB bimbingan dan diskusi secara full online melalui aplikasi Telegram.

Pernah suatu hari pada bimbingan dan diskusi online Tim Mentor yang aktif semuanya (5 Mentor) sedangkan peserta yang aktif hanya 1 orang. Padahal peserta wokshopnya 20 an lebih.

Yang menarik bagi penulis ketiadaan waktu untuk berkunjung ke Blog, sedangkan ke Media Sosial seperti Facebook cukup banyak waktu senggangnya. Bahkan Update status nya berkali-kali. Belum komentarnya yang PATAS Non Stop.

Padahal, kalau menurut penulis : “ BILA KITA MENULIS STATUS DI FACEBOOK itu adalah STATUS BIASA, tetapi bila kita menulis di BLOG maka itu akan menjadi STATUS LUAR BIASA...”.

Itu yang selalu penulis sampaikan ketika penulis di kelas. Sehingga pelan-pelan siswa siswi akan beralih ke Internet yang positif atau ber internet yang sehat.







TG.Morawa 15 Mei 2018
Mr  AET

2 komentar:

Admin mengatakan...

Mantabb Mr. AE... Sangat rajin nulisnya.

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Terima kasih Pak, atas kunjungannya ke Blog FISIKA EKA Ku Suka.

Tapi dalam rangka memberi contoh ke siswa siswi plus dalam rangka belajar menulis.

Oh ya, Izin ya...Pak!Akan jadi artikel juga kunjungannya...