SUDAHKAH BAPAK/IBU MENULIS DI BLOG HARI INI ? - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 06 Mei 2018

SUDAHKAH BAPAK/IBU MENULIS DI BLOG HARI INI ?




Selamat siang semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Pelatihan Membuat Blog Pembelajaran telah beberapa hari berlalu. Pelatihan tersebut telah dilaksanakan mulai 9 April-30 April 2018. Ketika pelatihan sedang berlangsung semangat sekali bapak/ibu penulis lihat berkunjung, menulis, mengirim gambar ke Blog Bapak/Ibu peserta.Bahkan boleh dikata tiada hari tanpa Ngeblog.

Akan tetapi, setelah beberapa hari pelaksanaa selesai, masih kah ada waktu Bapak/Ibu peserta berkunjung ke Blog pribadi !Itu belum berkunjung ke Blog rekan-rekan Bapak/Ibu peserta yang lain. Pertanyaan penulis lebih lanjut, bertambahkah jumlah artikel di blog Bapak/Ibu setelah pelatihan !

Yang selalu penulis dengar dan lihat, " susah pak, menulis di Blog ....! "

Tetapi kalau penulis lihat di Media Sosial lain, cukup lincah penulis lihat menulis. Kapan pun di mana pun. Selalu Update.  Bahkan dalam sehari berkali-kali statusnya.

Menurut penulis, kalau kita menulis di Media sosial misalnya Facebook itu adalah STATUS BIASA. Akan tetapi kalau kita menulis di Blog maka itu menjadi STATUS LUAR BIASA.

Itu yang selalu selalu penulis sampaikan kepada siswa siswi penulis ketika di kelas.Sebagai motivasi agar siswa siswi belajar menulis secara ilmiah. Misalnya, ketika salah seorang siswa pergi ke Medan. Hal biasa kita lihat statusnya di media sosial " OTW MEDAN....."

Menurut penulis, mengapa tidak belajar di ilmiahkan. Menjadi, KE MEDAN EDISI MEI 2018. Tulislah menjadi beberapa alenia atau paragrap. Misalnya,:

Pada hari Minggu, 6 Mei 2018 saya dan orang tua pergi ke Medan. Kami ke Medan dengan menggunakan angkutan umum. Ongkosnya Rp.50.000,-. Bus ini luar biasa, karena ada TV dan Full AC. Saya belum pernah ke Medan dalam tahun 2018 ini......bla...bla....dan seterusnya.

Bila ada foto-fotonya tentunya semakin sip lagi. Kalau masalah foto jaman now ini jangan ditanya. Tidak pun disuruh sebagian orang spontan ce...krek sana sini.

Tentunya makin menarik, dan menjadi STATUS LUAR BIASA. Tulislah di BLOG. Masalah kata-kata yang teratur atau tidak teratur nya itu nanti. Toh kita kita masih dalam proses belajar. Dan kita belum  penulis populer.

Artikel ini juga spontan ditulis dipanel Blog, tanpa konsep atau coret-coretan di kertas. Dan langsung ditayangkan di Blog.

Dan sebagai contoh, berikut artikel tadi pagi ketika mengantar Istri dan putri penulis yang akan berwisata ke Berastagi.






Ok, Bapak/ Ibu...mari semangat menulis di Blog. Selamat Nge BLOG...

Tg Morawa, 6 Mei 2018












1 komentar:

Catatan Matematika mengatakan...

Saya sudah pak! Di blog saya www.catatanmatematika.com, tapi saat ini saya hanya mampu menulis Soal dan Pembahasan Matematika seperti soal UN, SBMPTN, SIMAK UI, UTUL UGM, STIS dll. Tuh pun gak akan bertahan lama secara jika semua ujian berbasis komputer, tentu akan sedikit soal2 yang bisa dijadikan tulisan. Hehehe. Sembari jangan lupa promoin blog saya ke siswanya ya pak!
Salam IGI Sharing and Growth Together.