WAJIB DAN NON-WAJIB PADA MODUL DI SAGUSABLOG LIVE GRESIK - FISIKA EKA Ku Suka

Jumat, 08 Juni 2018

WAJIB DAN NON-WAJIB PADA MODUL DI SAGUSABLOG LIVE GRESIK




Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,


Workshop SAGUSABLOG Live Gresik telah dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Juni 2018. Sebanyak 26 peserta terdaftar yang terdiri dari guru-guru hebat akan membuat blog yang memikat.







Penulis mulai bergabung ke grup TELEGRAM kelas online mulai Senin, 4 Juni 2018 dalam dalam rangka sebagai salah satu Tim Mentor yang diundang oleh Bapak Sukari Darno melalui Grup Telegram Mentor.


Dalam mengerjakan modul-modul SAGUSABLOG Bapak/Ibu peserta SAGUSABLOG Live Gresik harus hati-hati karena ada tagihan yang bersifat WAJIB dikerjakan oleh peserta dan ada juga yang Non Wajib (tidak wajib). Dan yang Non Wajib ini boleh kreasi dari peserta.
























Misalnya pada Modul 1 SAGUSABLOG, pilihan template yang wajib digunakan adalah SEDERHANA. Supaya lanjutan ke Modul berikutnya sesuai dengan Modul. Sering penulis menjumpai peserta mengeluh dan mulai galau, kenapa tidak sama pada Modul tampilannya ? Apakah jaringan mengalami gangguan ! Atau Laptop mulai ada gangguan kah !Selidik punya selidik ternyata ada yang Wajib tadi dikreasikan atau dimodifikasi sendiri. Terakhir mulailah bingung sendiri.


Khusus yang Non Wajib pada MODUL 1 SAGUSABLOG misalnya, nama Blog dan alamat Blognya. Itu boleh sesuai selera peserta, sesuai tingkat kreasi dan modifikasi peserta. Terkadang ada juga Blog peserta belum bisa dikunjungi, ternyata alamat blognya belum pas, ada yang kurang tanda-tanda, misalnya garis ditengah atau tanda hubung, atau garis dibawah.

Bahkan ada juga peserta yang mengkombinasikan alamat blognya dengan angka-angka. Syah-syah saja kalau mudah mengingatnya, ini pemilik blog juga mulai repot menulis alamat blognya sendiri.


Yang paling seru bagi penulis, pernah juga ada bertanya :

“ Itu nama Blog yang pakai .COM atau .ga atau .gq ...dan lain-lain gimana cara buatnya, Pak....!”.


Penulis harus belajar sabar, itu nanti akan sampai kita mempelajarinya. Karena masih penjang perjalanan kita. Ada 10 MODUL yang akan kita lalui saat ini.
Untuk kelas DASAR modul yang akan dikerjakan Modul 1 sampai Modul 6. Sedangkan kelas LANJUTAN Modul 7 sampai Modul 10.

























 Menurut penulis, sebaiknya selama pelatihan semaksimal mungkin yang dikerjakan disesuaikan dengan Modul. Kreasi atau Modifikasi nanti setelah ada komentar dari Tim Mentor SAGUSABLOG :

Selamat ANDA LULUS Workshop SAGUSABLOG Live Gresik













Jadi jangan terburu-buru memburu kreasi atau modifikasi agar tampil beda Blognya. Santai saja, diikuti alur Modul step by step. Insya Allah komentar yang diharapkan akan muncul.






Demikian artikel  WAJIB DAN NON- WAJIB PADA MODUL DI SAGUSABLOG LIVE GRESIK. Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan pendapat (kritik dan saran) yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.



MEDAN, 7 Juni 2018

2 komentar:

Bunda Arkan mengatakan...

Trimakasih atas informasi2nya..menarik dan bermanfaat, terutama buat sy yg awam ini..smoga dpt sy jdikn inspirasi untuk meningkatkn kualitas profesi sgi guru

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Terima kasih juga,

Sudah berkunjung dan komment di FISIKA EKA Ku Suka

Selamat menjadi guru Blogger.