INFO PENTING JELANG WORSHOP SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG - FISIKA EKA Ku Suka

Jumat, 18 Januari 2019

INFO PENTING JELANG WORSHOP SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG





Selamat malam Semangat Pagi,
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,


Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang merupakan workshop SAGUSABLOG Live yang ke-3 di Sumatera Utara. Sedangkan untuk Deli Serdang ini merupakan workshop perdana SAGUSABLOG(Satu Guru Satu BLOG).



Oleh karena itu penulis sebagai salah satu Tim Mentor di Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang perlu berkonsultasi dengan Panitia agar peserta lebih siap lagi untuk mengikuti Workshop SAGUSABLOG Live tersebut. Dan men saran kan agar dishare ke Grup WhatsApp SAGUSABLOG DS hal-hal berikut :


Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang yg Insya Allah akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Januari 2019 di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam makin dekat.

Berikut beberapa info PENTING yg perlu diperhatikan:

1. Workshop SAGUSABLOG Live untuk kelas In (Offline) akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2019, sedangkan kelas Online 21-27 Januari 2019 dengan jadwal pendampingan direncanakan mulai pukul : 20..00 - 21.00 WIB.Lebih sempurna di musyarawarahkan antara Peserta dengan Tim Mentor masing-masing Kelas.Dengan prinsip "Sharing and Growing Together" diskusi seputar permasalahan workshop bebas 24 jam bisa saling membantu diantara peserta.


2. Peserta Workshop SAGUSABLOG Deli Serdang dipersilahkan download modul-modul SAGUSABLOG yang akan di share beberapa saat lagi. Bagi yang ingin me ngeprint ddi persilahkan, masih ada waktu.


3. Pelajari modul dan simak video panduan dengan seksama (ulangi jika diperlukan).


4. Karena keterbatasan waktu pelatih( Tim Mentor) karena Mentor juga guru. Peserta workshop online dipersilahkan saling membantu dan menjawab atas permasalahan dari peserta lain.


5. Diskusi dan penyampaian permasalahan dalam proses workshop di group WhatsApp(WA), jika ada yang menyampaikan permasalahan secara pribadi (Japri) tidak akan dilayani. Menyampaikan permasalahan dikelas/ group tujuanya adalah sebagai pembelajaran bagi semua peserta jika menemui kasus yang sama.


6. Sebelum menyampaikan permasalahan/ pertanyaan, pastikan sudah membaca modul dan sudah menyimak video panduan, karena seringkali menanyakan yang sebenarnya sudah ada penjelasanya di modul/ video.
Cara Bertanya: sebutkan modul berapa, jika perlu capture/ screenshot tampilan yang bermasalah, kirim ke kelas ( Group WA SAGUSABLOG DS).


7. Sangat disarankan menggunakan laptop/ komputer saat proses pengerjaan tiap modul, walaupun diperbolehkan juga menggunakan tablet atau android dg resiko sedikit kesulitan memahami modul/ video karena tampilan dan menu-menu yang tersedia tampak berbeda.


8. Isilah absen online tiap menyelesaikan modul. Alamat absensi akan dishare ketika mulai workshop.Kerjakan modul berikutnya jika memang sudah menyelesaikan tagihan modul, Anda tidak harus menunggu komentar dari pelatih untuk melanjutkan modul berikutnya.


9. Peserta Workshop Online SAGUSABLOG berhak mendapatkan sertifikat (33 jam) yang ditanda tangani Ketua IGI Deli Serdang dan Nara Sumber dengan syarat telah menyelesaikan semua tagihan tiap modul sampai dengan MODUL 6 (Kelas Dasar )


10. Peserta workshop online SAGUSABLOG Deli Serdang  kelas dasar yang menyelesaikan Modul 1 s/d Modul 6 dengan tepat waktu ( Lulus ) bisa mendaftarkan diri kembali untuk masuk ke kelas lanjutan pada workshop online sagusablog gelombang berikutnya ( Gelombang ke-14) yang kemungkinan akhir Jan 2019 atau Februari 2019.


11. DILARANG MENYEBARKAN MODUL SAGUSABLOG KE-SELAIN PESERTA WORKSHOP SAGUSABLOG TANPA SEIZIN FOUNDER SAGUSABLOG.


12. Pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG Deli Serdang akan didampingi oleh Tim Mentor Nasional dari SUMUT, Tim Mentor Nasional dari Luar SUMUT dan beberapa alumni Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-13 yang baru saja selesai.


13. Kepada peserta yg selesai mengerjakan MODUL 1 segera menulis alamat blognya utk pencetakan SERTIFIKAT.


Selamat mempersiapkan dan mengikuti Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang. Semangat...




Wassalam,
TIM MENTOR SAGUSABLOG Live Deli Serdang 2019


TG.Morawa, 18 Januari 2019





0 komentar: