BELAJAR MEMBUAT ABSENSI MODUL-MODUL SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 17 Januari 2019

BELAJAR MEMBUAT ABSENSI MODUL-MODUL SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG



Selamat sore semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka  yang hebat,

Workshop SAGUSABLOG (Satu Guru Satu BLOG) Live Deli Serdang tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan.Setelah sukses melaksanakan  Workshop SAGUSAMPE (Satu Guru Satu Media Penyimpanan) Minggu, 16 Desember 2018 IGI Deli Serdang akan melaksanakan Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang berdasarkan permintaan mayoritas Peserta Workshop SAGUSAMPE.



Biasanya dalam pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG baik secara Online maupun LIVE ada kegiatan untuk peserta workshop mengisi Absensi kehadiran,  menulis alamat BLOG peserta dan Modul-modul SAGUSABLOG yang telah selesai dipraktekan atau dikerjakan peserta workshop.





Berdasarkan pengalaman penulis sebagai salah satu Tim Mentor SAGUSABLOG, masih ada penulis lihat peserta yang kurang paham tentang cara mengisi ABSENSI ini.Bahkan di Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-13 pada bulan Nopember 2018 yang lalu masih ada juga peserta yang bertanya seperti berikut :

- Absensi nya di mana ya...Pak Mentor...!
-Setelah V di absen apa kirim ulang. Mohon pencerahannya. Maklum masih pemula...
-Saya belum bisa isi absen, pak....Cara editnya gimana ,,,!
-Maaf bapak/ibu, saya jadi bingung karena baru gabung ke grup. Di mana ya di lihat ABSENSI nya....dan Instal apk Spreadsheet itu di mana ya....!

Padahal sebelum Workshop di mulai Bapak Founder SAGUSABLOG sudah mengingatkan :

Mr MUNG SAGUSABLOG:
Silahkan dibiasakan pakai file excel online ini, karena nanti saat worskhop dimulai absen dan laporan hasil menggunakan excel online (Google Spreadsheet) ini.









Penulis juga selama ini hanya menggunakan saja Absensi online itu. Karena penulis kan Tim Mentor yang akan menilai dan memberi komentar pada Absensi tadi.Kalau membuatnya belum pernah, dan baru hari ini lah penulis belajar membuat absensi online untuk SAGUSABLOG Live Deli Serdang. Dan penulis berencana di uji coba di kelas C Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang.



Kepada peserta workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang khusus Kelas C yang memiliki waktu senggang atau luang dipersilahkan mencoba absensi 0nline berikut. Harap mengetik nama masing-masing peserta Workshop sesuai dengan nomor urut yang ada di Absensi yang suah dibagi kelasnya.




Baru beberapa menit link Absensi di share di grup WhatsApp SAGUSABLOG DS penulis melihat mulai ada yang berkomentar :

" Wahhh.....mulai curi start ya......"

" Mantap sekali pak Mentor kita yang satu ini......"




https://docs.google.com/spreadsheets/d/1923zAd9W2ZBMfNiKnJq2KxoE_i_M9iq3xzeuVtm_wOY/edit?usp=sharing
atau,

https://goo.gl/7H6qwP





Sangat dianjurkan dalam mengisi absensi online tadi menggunakan Laptop. Akan tetapi bila menggunakan Android boleh juga. Hanya pastikan sudah men-download aplikasi Spreadsheet atau Google Sheet.





Oke lah bapak/ibu peserta workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang. Selamat menyambut dan mengikuti Workshop SAGUSABLOG DS.Semangat.










JUHAR, Karo 17 Januari 2019
Mr AET

0 komentar: