SUDAH 2 KALI WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE DI SUMATERA UTARA DAN BELUM MASUK KE SAGUSABLOG.COM - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 03 Januari 2019

SUDAH 2 KALI WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE DI SUMATERA UTARA DAN BELUM MASUK KE SAGUSABLOG.COM


Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Tahun 2018 baru beberapa hari kita tinggalkan. Seingat penulis, ternyata di Sumatera Utara sudah 2 kali diselenggarakan Workshop SAGUSABLOG Live( Workshop Offline SAGUSABLOG).Karena selama ini Workshop SAGUSABLOG itu ada 2 type. Workshop Online SAGUSABLOG dan Workshop SAGUSABLOG Live.

Untuk Workshop Online SAGUSABLOG(Satu Guru Satu Blog) hingga akhir tahun 2018 tanpa terasa sudah menjalani 13 gelombang .Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang ke-13 telah dilaksanakan  pada 19-25 Nopember 2018.



Khusus untuk Workshop SAGUSABLOG Live di Sumatera Utara pertama sekali dilaksanakan pada Jumat, 26 Januari 2018 bertempat di Yayasan Perguruan Imanuel Jalan Katepul Kabanjahe dengan penyelenggara IGI Kabupaten Karo.Konon khabarnya itu merupakan Workshop LIVE SAGUSABLOG Perdana di Provinsi Sumatera Utara.



Adapun yang menjadi Nara sumber adalah TIM PELATIH NASIONAL WORKSHOP LIVE SAGUSABLOG IGI dari Kabupaten Karo, yaitu :

1.ERWIN TANJUNG
2.DEWI SETIAWATI
3.ABDI EKA TARIGAN
Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo dan juga dihadiri oleh Ketua IGI Wilayah Sumatera Utara ( Bapak Muliadin Harahap),beserta Ketua IGI Kota Madya Medan. Ketua IGI Provinsi Sumatera Utara menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Pelatih Nasional dari Kabupaten Karo untuk menyampaikan materi. Karena dari Kabupaten Karo sudah ada anggota TIM PELATIH Nasional jadi perlu dikembangkan potensinya dan diberi kesempatan untuk menjadi Nara sumber.
Spontanitas TIM Pelatih Nasional dari Kabupaten Karo membagi Tugas untuk menyampaikan materi di depan peserta Workshop LIVE SAGUSABLOG. Modul Workshop yang terdiri dari 6 MODUL sudah diperbanyak Panitia Workshop LIVE dan sudah juga dibagikan kepada peserta workshop.

Dan yang pertama menyampaikan Materi adalah Bapak Erwin Tanjung dengan kegiatan :
– MEMBUAT BLOG GURU DENGAN ENGINE BLOGGER [ Modul 1 ]
– Mendesain Template Blog Guru dengan Template Bawaan Blogger [ Modul 2 ]

Selesai tahapan demi tahapan maka tibalah giliran Penulis sebagai Nara sumber menyampaikan materi di depan Peserta Workshop LIVE Sagusablog Karo :
-Mendesain Header Blog Guru [ Modul 3 ]
-Mengelola dan Menghias Blog Guru [ Modul 4 ]

Untuk artikel atau postingan perdana ke Blog masing-masing Peserta ,Penulis menyaran kan Judul tulisannya adalah :
KESAN dan PESAN Mengikuti Workshop SAGUSABLOG Live IGI KARO.





Sedangkan Workshop SAGUSABLOG Live yang ke-2 telah dilaksanakan di Kabupaten Serdang Bedagai yang sekaligus Pelantikan PENGURUS IGI Kabupaten Serdang Bedagai pada Minggu,29 April 2018.














Ketika penulis sesekali berkunjung ke SAGUSABLOG.COM ternyata 2 kegiatan di atas belum ada di SAGUSABLOG.COM. Padahal direncanakan, awal tahun 2019 ini akan diadakan Workshop SAGUSABLOG Live di Deli Serdang dan merupakan Workshop SAGUSABLOG Live yang ke-3 di Sumatera Utara.




Alhamdulillah, penulis kembali dipercaya oleh Panitia Pelaksana Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang untuk menjadi salah satu TIM Mentor SAGUSABLOG Live Deli Serdang. Sampai artikel ditulis dan dikirim ke Blog IGI sudah ada 60 an guru-guru hebat yang mendaftar untuk mengikuti Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang.

Demikian artikel SUDAH 2 KALI WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE DI SUMATERA UTARA DAN BELUM MASUK KE SAGUSABLOG.COM. Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.

TG.Morawa, 3 Januari 2019

Mr AET

0 komentar: