SINGGAH DI LADANG IBU SS, ANJING REMBO MENGGIGIT - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 05 Maret 2024

SINGGAH DI LADANG IBU SS, ANJING REMBO MENGGIGIT



Selamat malam Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat,

Pagi tadi penulis ke Kecamatan Juhar lintas Tiga Binanga, karena ada urusan di Bank SUMUT Tiga Binanga seputar gaji dari rekan-rekan Guru SMA Negeri 1 Juhar yang harus ditransfer.Penulis tiba seperti janji yang sudah dishare oleh Pak TG Operator SMA Negeri 1 Juhar,

Selesai urusan di Bank SUMUT Tiga Binanga, tak lupa isi paket Data Telkomsel penulis disebuah Counter HP dan barulah menuju ke Kecamatan Juhar Kabupaten Karo.

Mendapat khabar bakal ada acara Perpisahan dengan Ibu RST setelah jam istirahat ke-2, penulis tidak membeli sayur masak seperti biasanya apakah itu di Rumah Makan Barokah Kacaribu, Rumah Makan Atok dekat SMKN Kacaribu atau Rumah Makan Agung Lestari di dekat SMA Negeri 1 Munte.

Prosesi acara perpisahan Ibu RST penulis ikuti di Aula SMA Negeri 1 Juhar dan sampai batas jam kerja belum ada tanda-tanda ada makam siang seperti ketika Perpisahan Ibu TR minggu yang lalu.Akhirnya penulis pulang ke Kacaribu memilih lintas Nageri dan Munte.

Lewat Ladang Ibu SS nampak unit Honda Pak SZT parkir di atas, maka penulis yang sudah lewat dikit kembali memutar dan langsung naik ke atas ladang. Tujuan penulis akan makan siang di situ.

Lagi asyik mencari untuk tempat duduk makan siang, tiba-tiba anjing penjaga ladang ibu SS yang bernama Rembo menggigit bagian belakang paha penulis. Lumayan juga terasa  sedikit perih. Lalu penulis olesi dengan minyak Karo Cap Biawak yang selalu stanbay di unit NMAX.

Searching penulis di Google tentang akibat Gigitan  Anjing :

1.Infeksi Bakteri

2.Kerusakan Saraf dan Otot

3.Patah Tulang

4.Rabies

5.Tetanus

Sedangkan versi lain penulis lihat , Gejala rabies setelah digigit anjing masa inkubasi atau lamanya gejala awal setelah digigit anjing rabies muncul adalah sekitar 2 hingga 3 bulan, namun juga bisa memakan waktu sekitar 1 minggu hingga 1 tahun.

Penulis ingat kejadian digigit anjing Rembo pukul 14.05 WIB.

Ada beberapa gejala rabies setelah digigit anjing seperti :

-Terasa kebas,  atau kram pada area yang digigit atau dicakar

-mengalami halusinasi atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak nyata

-Merasa sangat cemas atau terlalu bersemangat

-Kesulitan untuk menelan atau bernafas

-Kesulitan untuk bergerak paralitis

 

Kacaribu, 5 Maret 2024

AET




0 komentar: