BIMBINGAN MALAM TERAKHIR DI SAGUSABLOG LIVE SERDANG BEDAGAI - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 12 Mei 2018

BIMBINGAN MALAM TERAKHIR DI SAGUSABLOG LIVE SERDANG BEDAGAI




Selamat pagi semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Workshop SAGUSABLOG LIVE SERGAI yang telah dilaksanakan pada Minggu, 29 April 2018 sesuai dengan SOP SAGUSABLOG Nasional maka malam ini adalah malam terakhir untuk bimbingan dan diskusi secara full online melalui aplikasi TELEGRAM.



Bimbingan dan diskusi secara full online telah berlangsung beberapa kali, berikut uraiannya :
1.Selasa, 1 Mei 2018
2.Jumat, 4 Mei 2018
3.Selasa, 7 Mei 2018, dan
4.Jumat, 11 Mei 2018.


Waktu yang telah disepakati adalah mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Dan penulis melihat dari puluhan peserta hanya beberapa peserta yang aktif, bahkan pernah 1 peserta yang aktif. Sedangkan Tim Mentornya semua Aktif.


Hal ini perlu di Evaluasi menurut penulis dimana kira-kira kendalanya pada peserta.
-Apakah memang sudah tidak ada lagi waktunya untuk belajar online...! Atau memang kesulitan dalam bimbingan secara online, karena belum biasa belajar secara online.....!
-Atau kah memang masih kurang semangatnya dalam belajar IT....! 
-Atau memang sarana dan prasarana untuk belajar secara online belum mendukung.....! Misalnya, laptop yang sering bermasalah...., atau jaringan internet di tempat peserta memang sedang sulit....!
-Apakah workshop SAGUSABLOG dianggap abesensi wajah saja!


Belum diketahui penulis secara detail tentang apa yang menyebabkan peserta lain jarang-jarang atau bahkan sama sekali tidak pernah mengikuti diskusi secara online.


Di grup Tim Mentor,salah satu Tim Mentor sudah mulai menanyakan, sampai kapan bimbingan dan diskusi secara online ini ...?
Padahal menurut penulis, peserta tanpa sengaja sudah mendapatkan bonus pertemuan secara online. Karena kalau menurut SOP SAGUSABLOG, pelaksanaan Workshop Live SAGUSABLOG itu, bila 1 hari pertemuan Live maka 3 hari pertemuan secara online.


Ini penulis sudah menghitung ada 4 kali pertemuan secara online. Dan malam ini adalah malam yang terakhir, setelah itu biasanya peserta full mandiri. Tim Mentor sudah tidak wajib lagi menjawab pertanyaan-pertanyaan peserta.
Begitu pun kalau tim mentor ada yang punya waktu senggang atau luang dipersilahkan membantu. Dengan semangat  Sharing dan Growing together nya IGI tentu kami akan selalu membantu.


TG.MORAWA, 12 Mei 2018


0 komentar: