SIMPEG DAN HARI ULANG TAHUN IBUNDA TERCINTA - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 01 Oktober 2018

SIMPEG DAN HARI ULANG TAHUN IBUNDA TERCINTA






Selamat Siang semangat Pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

SIMPEG merupakan Aplikasi sistem pendataan informasi Pegawai Negeri Sipil di Provinsi Sumatera Utara. Dan akhirnya, pukul 01.00 dini hari Senin 1 Oktober 2018 telah ditutup.

Menurut informasi yang beredar untuk mengakses dan pengisian serta upload dokumen-dokumen terakhir pada Minggu, 30 September 2018.Penulis belum seluruhnya mengisi dan meng-upload dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Karena ketika penulis berkunjung ke SIMPEG tersebut mengalami gangguan.

Sambil menunggu jaringan stabil dan dapat dikunjungi penulis kemarin meminta fotocopy Kartu Kelaurga (KK) orang tua penulis kepada Ibu penulis yang secara kebetulan berkunjung ke rumah penulis.Rumah orang tua penulis dengan rumah penulis berdekatan.

Ketika Ibu penulis menyerahkan foto copy Kartu Keluarga Orang tua penulis, secara tanpa sengaja  penulis langsung melihat Biodata Ibu Penulis. Terbacalah di Kartu keluarga orang tua penulis Tanggal Lahir 30 September......

Spontan penulis berkata :" Mak.....hari ini hari Kelahiran MAMAK......"

Penulis melihat wajah Ibu penulis biasa-biasa saja. Maklum, karena ibu penulis hanya mengecap pendidikan sampai kelas 3 SD. Sedangkan bila dibandingkan putri penulis yang mulai TK saja ketika tahu akan datang hari kelahirannya sudah mulai sibuk. Yang minta dirayakan lah, yang minta ini itu lah pokok nya kalau menurut bahasa sekarang heboh.

Malamnya, setelah makan malam bersama Anak-anak dan Istri di rumah penulis. Adik yang paling bungsu mengundang penulis sekeluaga untuk ke rumah orang tua penulis.Ternyata adik-adik dan putri penulis sudah ada rencana merayakan Ulang Tahun Orang Tua penulis tersebut.Mereka sudah membeeli bolu ulang tahun.

Sebelum memakan bolu yang sudah dipotong-potong kecil oleh adik penulis dan akan disulang oleh Ayah penulis, Ibu penulis berkata dihadapan cucu-cucunya :

"Ini lah Nenek kalian.....Mengantar Kartu Keluarga Tadi pagi ke rumah Bapak kalian, Untuk ngisi-ngisi Data Orang Tua katanya. Hari ini hari Kelahiran Nenek kata Bapak kalian...... Nenek cepat sekali ditinggal orang tua Nenek, dan sekolah pun hanya kelas 3 SD...." kata ibu penulis sambil menangis.


Dalam hati penulis, Saya bangga dan bersyukur sekali punya Ibunda seperti Mamak. Walau cepat ditinggal pergi menhadap Ilahi orang tua Mamak, tapi tegar dan dapat menyekolahkan kami sampai SARJANA dan mengantar penulis sampai menjadi Guru PNS.Menyanyangi semua  cucu-cucunya dan menantunya.

Selamat Ulang Tahun, MAK.....Sehat selalu dan panjang umur.....











TG.MORAWA, 30 September 2018




0 komentar: