SIMPEG YANG MEMBUAT GURU SMA/SMA SE PROVINSI SUMATERA UTARA MULAI SIBUK - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 30 September 2018

SIMPEG YANG MEMBUAT GURU SMA/SMA SE PROVINSI SUMATERA UTARA MULAI SIBUK



Seelamat malam semangat pagi
Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Berdasarkan share Operator Sekolah SMA Negeri 1 Juhar pada hari sabtu sore tanggal 22 September 2018 pada grup WhatsApp SOSIAL SMA Negeri 1 Juhar yang meng Share Pengumuman untuk seluruh Guru dan Pegawai PNS di lingkungan SMA Negeri 1 Juhar.

Adapun yang dishare Opeartor tersebut adalah :


Maka beberapa hari yang lalu lebih banyak kegiatan penulis dan rekan-rekan guru yang lain fokus pada persiapan untuk melengkapi berkas-berkas yang akan di Scan. Setelah prosesi scan selesai maka kegiatan selanjutnya Login pada Aplikasi SIMPEG tersebut.

Dan hari ini merupakan hari terakhir untuk proses memasukan data, meng edit data serta meng-upload dokumen-dokumen yang diperlukan. Hanya yang penulis rasakan sepertinya karena serentak se Sumatera Utara membuat server mengalami gangguan. 





Rekan penulis pada grup WhatsApp SOSIAL SMANJUHAR sampai-sampai sedikit marah dan kecewa dengan seringnya server mengalamai gangguan. Sehingga apa pun yang dilakukan untuk meng-upload dokumen selalu gagal.

Sedangkan peengalaman penulis kemarin masih lancar-lancar server dalam meng-upload beberapa dokumen untuk melengkapi SIMPEG tersebut.



Ternyata bukan hanya penulis yang mengalami kesulitan memasuki Aplikasi SIMPEG tersebut. Rekan penulis di Kabupaten lain juga mengalami hal yang sama sulit juga katanya.Seharusnya pihak Admin atau Panitia harus mempertimbangkanjumlah guru-guru se Sumatera Utara yang akan memakai Aplikasi SIMPEG tersebut.Apakah server mampu menampung.

Satu lagi, ternyata belum semua guru-guru SMA/SMK yang memiliki ketrampilan dibidang IT atau TIK. Sehingga tidak mengeherankan ada khabar kalau sebagian guru SMA/SMA tersebut membayar yang lumayan untuk memasukan data ke SIMPEG.



TG.MORAWA, 30 Septeember 2018

Mr AET

0 komentar: