GANTI OLI MESIN DAN OLI GEAR PULANG DARI JUHAR - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 28 Januari 2023

GANTI OLI MESIN DAN OLI GEAR PULANG DARI JUHAR

 




Ahoii...

Selamat Malam semangat Pagi

Salam gass ..polll

 

Hari Jumat hanya 4 jam pelajaran penulis mengajar di SMA Negeri 1 Juhar, maka pukul 11.00 WIB sudah bisa meninggalkan sekolah ke Kacaribu dank e Tanjung Morawa. Karena ada undangan Syukuran di Blok C Perumahan Green City Residence7 Kacaribu penulis pukul 16.00 WIB berangkat menuju ke Gang Sumber Lorong Mawar No.3N.Tiba di rumah pukul 19.30 WIB kena macat di Bingkawan Sibolangit. Ditambah hujan deras.

Pagi ini agenda penulis akan mengganti Oli NMAX Hitam Doff ke bengkel resmi Yamaha Alfascpiii Tanjung Mrawa yang beralamat di Jalan Peristis Kemerdekaan Tg Morawa ( Belakang Suzuya ). Sebelum ke bengkel mengantar MoM fetty dan Mita ke Irian Swalayan untuk membeli bedak persiapan tampil Drumband di Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan.

Selesai belanja bedak di Irian Swalayan langsung antar Mita ke Sekolah Perguruan Sumatera Jalan Sultan Serdang Pasar VIII Tanjung Morawa. Nah…sewaktu berhenti mau beli beras di kedai Ummi terdengar suara cit…cit…. Feeling penulis kemungkinan lhar belakang atau kain remnya sudah menipis dan perlu diganti.

Siang baru ada waktu ke bengkel Yamaha dan seperti biasa sebelum berangkat di catat dulu speedometer NMAX:

-85 688 km

-2210 km oli

-10 987 km Vbelt

Sampai di bengkel resmi YAMAHA alfascopii tidak ramai antrian seperti tangal-tanggal muda awal bulan. Makanya langsung dipegang unit penulis dan penulis beri tau keluhan tadi. Akan kita periksa nanti kata mekanik Yamaha.

Sambil mengganti oli mesin dan oli gerdang rem belakang dibuka. Rupanya kotor sekali remnya dan piringannya juga kotor. Akhirnya dibersihkan oleh mekanik yang lainnya. Setelah selesai ganti oli dan oli gear penulis menanyakan tentang baut kipas dan kipas NMAX. Sang mekanik memberi tahu dari Android kode barangnya adalah :

-Kipas atau speed 2D1/E7611/00 Rp 65 000,-

-Baut 90179/12004  Rp 9500,-

Kemudian penulis menuju bagian pembayaran ( Kasir ) untuk menyerahkan dana ganti Oli Mesin dan Oli Gear Rp 97 500,-

Pulang dari bengkel menyempatkan singgah penulis untuk bertanya ban NMAX Michelin Pilot street depan. Rupanya sedang kosong barangnya . Karena sudah mampir di Master Ban Tanjung Morawa sekalian penulis tambah angina untuk ban NMAX belakang.

 

TG Morawa, 28 Januari 2023

AET

GANTI OLI NMAX DI BENGKEL CASTROL YAMAHA KABANJAHE





0 komentar: